Latest News :
Home » , » Bromo, Gunung indah di Jawa Timur

Bromo, Gunung indah di Jawa Timur

Jumat, 24 Mei 2013 | 0 komentar

Gunung Bromo berasal dari bahasa Sanskerta yaitu Brahma yang berarti salah seorang Dewa Utama Hindu, gunung ini merupakan gunung yang paling terkenal sebagai tempat wisata di Jawa Timur dan gunung ini adalah salah satu gunung berapi yang masih aktif, uniknya karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif Gunung Bromo menjadi salah satu objek wisata yang sangat di`gemari. Gunung Bromo memiliki sebuah kawah dengan garis tengah kurang lebih 800 meter Utara-Selatan dan Timur-Barat kurang lebih 600 meter.

Sedangkan daerah berbahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4  dari pusat kawah Gunung tersebut. Dengan bentuk tubuh Gunung Bromo yang bertautan antara ngarai dan lembah dengan kaldera atau lautan pasir yang memiliki luas sekitar 10 kilometer persegi. Dengan  ketinggian mencapai 2.392 meter di atas permukaan laut Gunung Bromo menjadikan dirinya sebagai pemandangan paling indah untuk matahari terbit di Tanah Air. Gunung ini berada dalam empat wilayah, yaitu Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang danLumajang. Untuk melihat matahari terbit anda dapat pergi Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.


Disini anda akan merasakan sensasi tersendiri untuk melihat matahari perlahan-lahan muncul dari balik gunung dan awan yang sangat jelas di pelupuk mata anda. Jika anda ingin melihat matahari terbit di Gunung Bromo lokasinya berada di Penanjakan. Anda dapat menyewa mobil jip hardtop untuk mengantarkan anda untuk menyeberangi lautan pasir. Harga sewa mobil jip hardtop sekitar 300 hingga 400 ribu rupiah per mobil. Kapasitas satu mobil ini untuk tujuh orang. Jika anda ingin memesan mobil jip ini, anda harus membokingnya pada malam hari. Pukul 03.00 WIB anda sudah harus bangun untuk segera berangkat ke tempat dimana anda bisa melihat terbitnya matahari tersebut.
Tidak usah khawatir tentang keselamatan anda dalam menaiki mobil jib disini, karena para supir jip disini sudah sangat mahir dan ahli dalam mengendarai mobilnya di lautan pasir yang gelap.Di anjurkan untuk selalu memakai sarung tangan, syal, jaket dan topi penutup telinga. Karena udara disini sangat dingin dan memiliki angina yang sangat kencang, beruntung jika anda datang saat langit cerah, sehingga anda dapat leluasa melihat pemandangan matahari terbit secara leluasa. Dan pastikan anda tidak lupa membawa kamera.


 Matahari  akan terbit dengan perlahan sekitar pukul 04.45 WIB. Di 30 menit yang anda miliki,  akan merasakan sensasi sekaligus memiliki pengalaman menakjub dengan melihat keindahan matahari terbit sampai pada akhirnya matahari  muncul ke permukaan. Disini anda akan melihat  puncak Gunung Bromo berdampinga dengan Gunung Batok. Dan jangan sampai anda ketinggal dalam setiap detiknya untuk mengabadikan keindahan yang  jarang sekali untuk anda temui.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. forum komunikasi pecinta alam sman 17 surabaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger