Latest News :
Home » , , » 10 Terowongan Terunik Dan Terindah di Dunia

10 Terowongan Terunik Dan Terindah di Dunia

Jumat, 05 Oktober 2012 | 1komentar




Setiap perjalanan jauh kemungkinan besar akan melewati sebuah terowongan. Bila Anda selama ini hanya memandang terowongan sebagai hal yang biasa maka beberapa terowongan di bawah ini akan membuat Anda terkejut dan terkesima. Berikut ini adalah 10 terowongan terunik dan terindah di dunia, mari kita nikmati bersama ; 01. Terowongan Pohon Taman Nasional Sequoia di California

01. Terowongan Pohon Taman Nasional Sequoia di California



Ini bukan terowongan biasa, Anda dapat melihatnyadi Taman Nasional Sequoia di California. Terowongan ini adalah pohon yang jatuh, dilubangi dan diukir pada tahun 1937. Pengelola taman leboh memilih untu menjadikannya terowongan daripada dibuanga dari tengah jalan. Terowongan ini memiliki lebar 5,18 meter dan tinggi 2,44 meter. 02. Terowongan Prairie Lights

02. Terowongan Prairie Lights


Terowongan Prairie Lights di Texas terletak di sebuah taman Lynn Creek yang sangan segar dan cantik, dihiasi lebi dari 4 juta lampu. Pengunjungnya dipastikan akan terkesan dengan melihat sebuah terowongan dengan warna-warniter terbesar di dunia.

03. Terowongan Cinta


Ini adalah sebuah terowongan dari pohon-pohon yang membentuk formasi indah yang terletak di Ukraina di Kleve. Terowongan ini disebut “Tunnel of Love.”


04. Terowongan Batu


Terowongan ini adalah batu besar yang terdapat jalan didalamnya. Terletak di Red Rock Canyon, Utah, Amerika Serikat.

05. Terowongan Kaca


Terowongan ini akan membuat perjalanan menjadi lebih menggemberakan dan menyenangkan pengemudi dan penumpang angkutan umum. Terowongan ini menghubungkan Timur Nanjin Rd dan Pudong. Anda akan merasakan sebuah perjalanan di dalam kapsul kaca berkerlap-kerli. Panjangnya yaitu 647 meter.


06. Terowongan Lubang Hitam


Gedung ini dahalu digunakan sebagai pusat pameran dan School of Art selama 30 tahun. Sekarang itu harus dihancurkan dan sebagai gantinya akan didirikan sebuah bangunan baru. Sebagai tanda perpisahan, seniman lokal Dan Havel (Dan Havel) dan Dean Kanker (Dean Ruck) mengubahnya menjadi sebuah karya seni yang disebut dengan “inversi.” Mereka menggunakan papan untuk fasad bangunan, mereka telah menciptakan pusaran berbentuk corong. Terowongan ini adalah lubang hitam yang akan membuat orang terkesan.

07. Terowongan Mall


Warga Rotterdam, Belanda, beruntung untuk memiliki mall dengan berbentuk unik, yaitu konstruksinya dibentuk menjadi sebuah terowongan. Konstruksi ini dihiasi dengan plasma besar yang akan nampak seperti buah segar. Proyek ini dirancang dan diimplementasikan oleh Provast MVRDV. Wajah baru dari Rotterdam ini akan siap dikunjungi pada tahun 2014.


08. Terowongan Wisteria


Terowongan ini yang menakjubkan ini terbentuk dari bunga-bungan yang inda. Terowongan ini dijuluki sebagai Wisteria, terletak di Taman Fuji Kawachi di Kitakyushu, Jepang.


09. Terowongan Rawan Longsor
aneh yang berada di bawah tanah rawan longsor atau runtuh.


10. Terowongan Bawah Air


Terowongan bawah air ini berada di pusat L’Oceanografic, Valencia, Spanyol.

Share this article :

1 komentar:

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kunjungi balik website kami http://bit.ly/2D2nTUD

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. forum komunikasi pecinta alam sman 17 surabaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger