Latest News :
Home » » Jenis-Jenis Wisata Alam

Jenis-Jenis Wisata Alam

Minggu, 04 November 2012 | 2komentar





Alam yang masih sangat natural merupakan tujuan wisata sendiri yang memiliki keindahannya masing-masing. Seluruhnya adalah buatan tuhan yang dihadirkan dalam banyak bentuk. Sebelum melakukan kegiatan wisata ke alam bebas, ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis wisata alam agar sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda.

Pegunungan

Menjelajahi indahnya suasana puncak pegunungan membutuhkan beberapa kemampuan khusus, namun tak menghalangi para pemula untuk menjelajahinya karena di beberapa lokasi pendakian gunung sekarang sudah banyak tersedia porter yang siap membantu anda membawa barang-barang anda ke tempat tujuan. Bagi anda yang belum pernah sama sekali mendaki gunung ada baiknya melakukan beberapa olahraga untuk mendapatkan kondisi tubuh yang prima karena anda harus mencapainya dengan berjalan kaki. Kelebihan alam pegunungan adalah lokasinya yang biasanya lebih sepi dibandingkan destinasi wisata lainnya, karena membutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapainya, ini juga yang menjadi kelemahannya. Yaitu anda harus melakukan banyak persiapan untuk dapat sampai ke puncak gunung yang dituju.

Danau

Lokasi danau sering dijadikan lokasi berkemah yang sangat favorit. Hal ini dikarenakan danau biasanya mudah dijangkau bahkan oleh kendaraan bermotor. Jika lokasinya masih dapat dijangkau oleh kendaraan bermotor anda tak perlu mempersiapkan banyak hal pada tubuh anda, cukup persiapkan bekal dan peralatan yang cukup untuk berkemah. Kelebihan dari wisata di danau adalah mudahnya mencapai tujuan, meskipun beberapa danau eksotis terletak di pegunungan. Kelemahannya adalah ramainya lokasi karena mudahnya akses menuju destinasi tersebut.

Hutan
Destinasi wisata alam yang sangat mudah untuk dilakukan mungkin adalah hutan. Karena biasanya hutan banyak terdapat di semua daerah. Bahkan beberapa daerah di indonesia memiliki hutan kota yang sudah dikondisikan sedemikian rupa sebagai ruang terbuka hijau. Untuk mendapatkan kepuasan dari rimbunnya pepohonan di dalam hutan pun relatif mudah, biasanya anda hanya perlu mengikuti rute setapak yang sudah ada. Namun jangan meremehkan hutan dan berpikir untuk membuka jalur sendiri atau melewati jallur yang tak umum, karena anda bisa tersesat. Keunggulan wisata hutan adalah tak terlalu banyak membutuhkan persiapan dan dapat anda lakukan tanpa perlu berkemah.

Pantai

Bibir pantai yang landai bertabur pasir yang indah serta deburan ombak tentu menjadi suatu kenikmatan tersendiri bagi anda penikmat wisata alam. Lokasi wisata pantai yang umumnya sudah dikelola oleh perusahaan ataupun pemerintah membuat wana wisata ini menjadi tempat favorit wisata keluarga. Berbagai macam permainan air dapat dilakukan di pantai, bahkan saat ini sudah menjamur hotel hotel yang berdiri di tepi pantai yang indah. Kelebihan pantai adalah mudahnya akses. Satu-satunya kekurangannya hanyalah terlalu ramai jika sudah masuk masa libur.

Laut

Jika di daratan ada gunung yang terjal untuk didaki dan membutuhkan kemampuan untuk mencapainya, maka di air ada lautan yang menyimpan sejuta pesona di bawah air yang menunggu untuk didatangi. Berbagai macam biota dan fauna laut menunggu untuk kita nikmati, namun memerlukan kemampuan khusus untuk menjelajahinya. Seperti snorkeling, diving dan berenang. Bagi anda yang tidak bisa berenang ataupun tak ingin berbasah-basahan dapat menikmati keindahan laut dari kapal selam mini ataupun kapal yang memiliki dasar kaca agar bisa mengamati bawah lalut.





Bibir pantai yang landai bertabur pasir yang indah serta deburan ombak tentu menjadi suatu kenikmatan tersendiri bagi anda penikmat wisata alam. Lokasi wisata pantai yang umumnya sudah dikelola oleh perusahaan ataupun pemerintah membuat wana wisata ini menjadi tempat favorit wisata keluarga. Berbagai macam permainan air dapat dilakukan di pantai, bahkan saat ini sudah menjamur hotel hotel yang berdiri di tepi pantai yang indah. Kelebihan pantai adalah mudahnya akses. Satu-satunya kekurangannya hanyalah terlalu ramai jika sudah masuk masa libur. Laut

Read more at http://uniqpost.com/51671/jenis-jenis-wisata-alam/



Share this article :

2 komentar:

  1. keren banget min foto fotonya
    itu foto sendiri apa boleh copas di googke
    hehehee

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. forum komunikasi pecinta alam sman 17 surabaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger