Latest News :
Home » , » Sunrise Di Ranu Kumbolo

Sunrise Di Ranu Kumbolo

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 0 komentar

Semeru merupakan destinasi favorit bagi para pendaki dan pecinta gunung. Keindahan alamnya sangat menjanjikan. Salah satu keindahan di Gunung Semeru adalah Ranu Kumbolo. Di tempat ini Anda dapat melihat sunrise yang sempurna!

Gunung Semeru terletak di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur. Semeru merupakan gunung yang diagungkan dan tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian 3.676 mdpl. Di sinilah mitosnya tempat bersemayam para dewa.

Ada banyak beberapa tempat - tempat yang menarik dan cantik di Semeru, seperti Ranu Pane, Oro-oro Ombo, Kalimati, Arcopodo, dan Puncak Mahameru. Ada satu tempat yang indah dan menjadi tempat berkemah bagi para pendaki, yaitu Ranu Kumbolo.

Ranu Kumbolo merupakan tempat yang terkenal dengan danau dan pemandangan yang hijau di sekitarnya. Bentuknya seperti lembah, jangan heran jika cuaca di tempat ini sangat dingin dan sejuk. Danaunya sangat cantik, biru dan dingin. Danau Ranu Kumbolo seolah menjadi oase di ketinggian 2.400 mdpl.

Pemandangan di sekitar danau sangat meneduhkan mata. Perpaduan pohon cemara, semak - semak yang hijau, dan langit yang biru, akan memanjakan Anda. Banyak pendaki berkemah di sini, selain karena tempatnya yang sejuk, keindahan sunrise atau Matahari terbitnya pada pagi hari wajib untuk dilihat.


Sunrise di Ranu Kumbolo sangat cantik dan mempesona. Warna cahaya mentari yang keemasan terpantul oleh permukaan danau. Tidak hanya itu, apakah Anda ingat bagaimana menggambar sunrise saat masih anak - anak dulu? Ya, pasti gambaran sunrisenya adalah Matahari muncul dari tengah - tengah bukit. Di Ranu Kumbolo, sunrisenya seolah gambaransunrise yang hidup dari masa kecil Anda.

Siapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan sunrise di tempat ini. Sungguh, untaian kata pun sangat sulit untuk menggambarkan sunrise sempurna di Ranu Kumbolo. Pengalaman tersebut, mungkin menjadi yang tidak akan terlupakan seumur hidup.

Silakan berkunjung ke Ranu Kumbolo dan menyaksikan salah satu sunrise yang terbaik di Pulau Jawa.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. forum komunikasi pecinta alam sman 17 surabaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger